Home

Thursday, September 17, 2015

Dinamika Pendidikan : Perubahan Untuk Menyongsong Masa Depan

Perubahan demi perubahan dalam dunia pendidikan akan selalu mengalami perubahan sesuai dengan perubahand an perkembangan zaman. perubahan tersebut terjadi salah satunya karena faktor kebijakan pemerintah, sehingga perubahan aturan dalam pendidikan harus di cermati sedemikian rupa. kebijakan pemerintah yang berdampak terhadap proses pelaksaan pendidikan itu sendiri, dalam setiap daerah memiliki keragaman sesuai dengan situasi dan kondisi dari masing-masing instansi lembaga pendidikan.

Banyak probelm pendidikan yang telah muncul kepermukaan, yang dilatarelakangi oleh kebijakan pemerintah itu sendiri, salah satunya perubahan kurikulum. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang berubah kebijakan dengan mengimplementasikan K.13, secara otomatis akan merubah sistem yang ada dalam dunia pendidikan, walaupun aspek positif dan negatifnya terhadap kurikulum tersebut sama-sama ada.

 Berkaitan dengan dinamika pendidikan yang secara continuitas terjadi perubahan, maka di situ pula setiap instansi untuk melakukan pembenahan dan perbaikan di segala aspek, sehingga maju dan mundurnya suatu lembaga pendidikan sangat erat kaitannya dengan managemen, baik managemen SDM maupun Managemen di sekolah itu sendiri.

Dengan demikian perubahan dalam lembaga pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman yang ada, dan bentuk kompetisi antar lembaga juga akan terjadi. 
Comments
0 Comments
Designed By Faisol Akhmad