Home

Wednesday, April 6, 2016

Banyak orang Ingkar berbaju Islam

"Ingatlah bahwa Hidup itu adalah senda gurau dan permainan belaka", tetapi jangan sampai di permainkan oleh hidup yang penuh dengan senda gurau saja.

Hal di atas adalah ayat dalam Al-Qur'an yang menegaskan kepada kita, bahwa jangan sampai terjebak dalam logika tanpa dasar pengetahuan, sehingga hanya akan berjalan di kegelapan sepanjang hidup. Bagi kaum muslim, al Qur'an dan Al-Hadist adalah dua pusaka peninggalan Nabi besar Muhammad SAW untuk dipelajari, dikaji, ditelaah, dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam perjalanan hidup ini akan selalu menemukan makna dari situasi dan kondisi yang melingkupi kehidupan kita.

Tuhan akan selalu menguji iman hambanya, apakah ia akan lulus dengan predikat baik, kurang baik, atau kurang sekali, semua itu sangat tergantung kepada kita sebagai seorang hamba. Bahagia dan derita akan selalu disandingkan, maka sebenarnya tidak perlu kwatir ketika kita berada dalam posisi derita, karena hakekatnya di balik derita akan ada hikmah dan kebahagiaan yang bisa dipetik.

Sungguh terasa aneh, ketika orang yang menganggap dirinya muslim, tetapi gagal paham mempelajari Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, yang kemudian hanya memunculkan klaim, kafir...kafir...dan kafir, sementara pengingkaran dirinya terhadap hati nurani yang suci justru tidak pernah di lihat.

Sangat disayangkan orang yang tidak tahu Islam, namun sok tahu Islam, dan lebih aneh lagi ketika tahu Islam kulit luarnya saja, mencoba untuk mencari pengikut sebanyak-banyaknya dengan menjadi kyai yang pada ujung-ujungnya, suka mengkafirkan sesama manusia, dengan konsepsi doktrinasi kepada kaum awam, ini menjadi aneh tapi nyata.

Berapa persen sebenarnya orang Muslim yang benar-benar mempelajari agama yang dipeluknya? dalam konstek saat ini banyak orang yang hanya mengaku-ngaku Islam, namun justru meninggalkan ajaran Islam itu sendiri, sehingga tidak heran kalau kesesatan dalam hidup kerap terjadi.

Islam adalah agama yang damai, Islam bukanlah agama teroris, yang seringkali diisukan, bahkan orang muslim menjadi tertuduh, sebab banyak ummat muslim yang melakukan teroro dimana-mana. hakekatnya itu semua adalah pengingkaran terhadap ajaran Islam itu sendiri.



Comments
0 Comments
Designed By Faisol Akhmad